Pengembangan Aplikasi Online terkait Cuti, Kepegawaian Pusat DJKN Lakukan Sosialisasi ke Unit Vertikal.

  “Perlunya peningkatan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi pegawai dan pejabat dalam rangka pengajuan dan persetujuan cuti ini yang mendasari adanya aplikasi cuti online yang berbasis pada HRIS”, ungkap eva selaku pemateri dari kepegawaian pusat.

             Pada aplikasi ini yang membedakan dengan pengajuan cuti sebelumnya yaitu nantinya semua cuti akan diajukan melalui aplikasi ini, namun untuk Cuti di Luar Tanggungan Negara (CLTN) masih pengajuan manual karena harus sepengetahuan oleh Kantor Pusat.

            Selain itu juga dijelaskan terkait cuti setengah hari (pagi atau siang). Cuti setengah hari jika diambil cuti pagi, maka pegawai diharuskan absen masuk maksimal pukul 12.30 dan absen pulang minimal pukul 17.00. Sedangkan cuti setengah hari siang pegawai absen masuk maksimal pukul 07.30 dan absen pulang minimal pukul 12.00. Sisa kuota cuti tahunan yang berjumlah setengah hari akan diperhitungkan sebagai pemotongan cuti tahunan selama 1 (satu) hari kerja pada perhitungan kuota cuti untuk tahun berikutnya.

            Pada akhir acara sosialisasi ini dilanjutkan tanya jawab oleh para pegawai dan kembali ditutup oleh Yuliarno, Kepala Bagian Umum. Pada akhir sambutannya sebagai penutup beliau mengulas kembali hal-hal yang telah disampaikan oleh kepegawaian pusat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.


CAPTCHA Image
Reload Image